Cetak Dan Desain Kartu Nama Anda Dengan Tepat Setelah Tahu Cirinya Di Sini

By | 19 March 2019

Walaupun saat ini kartu nama sudah jarang digunakan, namun tidak ada salahnya anda tetap menggunakan kartu nama sebagai tanda pengenal anda. Apalagi jika anda adalah seorang pebisnis, sebaiknya anda membuat kartu nama. Karena dengan kartu nama maka akan memudahkan anda untuk memberikan tanda pengenal kepada klien anda. Mungkin sebagian orang menganggap kartu nama terlalu berlebihan atau pun sebagainya, namun kini anda tidak usah ragu untuk mencetak kartu nama. Karena jasa percetakan dan desain sudah banyak menawarkan kartu nama yang tepat atau simple.

Berikut ciri-ciri kartu nama yang tepat namun masih sesuai dengan keinginan.

1. Desain Sederhana

Desain sederhana data menjadi pilihan kartu nama yang simple. Walaupun desainnya sederhana namun tetap dilengkapi dengan pemanfaatan ruang serta konsep yang tepat. Untuk kartu nama yang memiliki desain sederhana ini biasanya tidak dilengkapi dengan dekorasi atau ikon-ikon yang berlebihan. Akan tetapi, dengan konsep simplicity akan tetap membuat kartu nama anda terlihat menarik.

2. Penggunaan Ikon Yang Pas

Bagi anda yang menyukai kartu nama dengan tambahan ikon-ikon yang menarik, tidak ada salahnya juga anda menambahkan ikon yang pas pada kartu nama anda. Namun yang perlu diperhatikan dalam pembuatan kartu nama, peletakan ikon harus proporsional sehingga akan terlihat lebih efisien. Karena dengan pilihan desain yang sederhana tetap diperbolehkan untuk menggunakan ikon maupun dekorasi lainnya dengan ketentuan kartu nama tetap telihat proporsional dan menarik.

3. Pilihan Warna

Untuk anda para pebisnis muda yang tidak suka dengan kartu nama yang full colour, kini banyak jasa percetakan  dan desain kartu nama yang menawarkan pilihan warna monokrom atau duotone yang banyak menjadi idola para konsumen. Pilihan kedua warna ini akan menciptakan kesan yang vintage atau bisa juga classy. Namun bagi anda yang suka warna pop atau warna mencolok, anda juga bisa menabrakan beberapa pilihan warna sesuai keinginan anda, tetapi tetap harus terlihat serasi.

4. Warna Dasar

Banyak konsumen yang memilih warna dasar putih pada pembuatan kartu nama. Hal ini dikarenakan dengan warna dasar putih, kartu nama anda akan terlihat ekslusif. Selain terlihat ekslusif, warna dasar putih juga bisa menciptakan kesan ramah dipandang jika dibandingkan dengan warna dasar hitam. Untuk itu tidak heran jika warna dasar putih dalam pembuatan kartu nama ini digemari banyak orang.

5. Informasi To The Point

Untuk pembuatan kartu nama ini, sebaiknya anda menuliskan atau memberikan informasi yang dibutuhkan saja di dalam kartu nama anda. Jangan terlalu banyak tulisan atau informasi lain yang tidak penting. Informasi penting yang wajib anda cantumkan dalam kartu nama antara lain nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, lokasi atau alamat, dan nama perusahaan jika anda adalah seorang pebisnis. Namun anda juga bisa menambahkan alamat website anda jika memang diperlukan. Dengan informasi to the point yang tercantum dalam kartu nama anda maka akan memudahkan klien  atau oarng yang menerima kartu nama anda asyik saat membacanya.

Itulah beberapa ciri kartu nama yang tepat bagi anda serta tentunya masih sesuai dengan keinginan anda. Semakin bagus dan cantik kartu nama yang anda cetak, maka klien atau vendor biasanya akan semakin yakin pula untuk bekerja sama dengan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.