Bagaimana Kriteria Millennials dalam memilih percetakan?

By | 17 December 2017

Generasi Millennials memang berbeda, generasi langgas, generasi bebas ini memiliki kriteria yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Hal ini pula yang membuat peta konsumen berubah total dari dulu tradisional sekarang semua berubah online. Dari maraknya department store sampai sekarang banyak yang tutup karena e-commerce. Lalu apakah generasi Millennials ini juga berpengaruh terhadap industri percetakan. Coba kita pelajari bersama

1. Dalam perusahaan jelas Generasi Millennials memegang peranan penting dalam pemesanan kebutuhan perusahaan termasuk industri percetakan.

Sebagian besar perusahaan tentu senang merekut karyawan yang masih muda dan belum berumah tangga, dimana kategori ini sekarang dipegang oleh para Millennials, tentu pola pemesanan sekarang juga berubah. Generasi Millinnials lebih senang dengan pola pemesanan yang jelas dan memiliki harga terperinci dengan detail serta tambahan gambar yang jelas.

2. Mengutamakan Percetakan yang bisa dipesan secara Online.

Seiring dengan kesibukan dan semakin macetnya Jakarta, biasanya para Millennials memilih pola pemesanan yang tidak ribet, dimana bisa melakukan pemesanan via telp dan barang dikirim dengan ekspedisi yang paling cepat.

3. Pelayanan Ramah menjadi nilai tambah.

Jika biasanya kebanyakan percetakan kecil yang tidak responsif pada pelanggan jangan berharap Anda bisa memikat hati para Millennials karena generasi ini beranggapan bahwa mereka adalah Raja dan mereka berhak mendapatkan gambaran yang jelas terhadap barang yang akan mereka pesan. Biasanya para Millennial akan mengeliminasi pilihan jika dia tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan.

4. Biasa Membandingkan terlebih dahulu sebelum memesan.

Rata-rata para generasi Millennials memiliki tingkat keingin-tahuan yang tinggi, jika ingin membeli sesuatu dan bereka buta akan harga, maka mereka akan membandingkan terlebih dahulu beberapa percetakan yang menjadi incaran mereka. Barulah setelah mereka sreg akan mulai chatting atau telp untuk menanyakan lebih detail.

5. Review Pembeli menjadi pertimbangan khusus untuk menentukan pilihan.

Generasi Millennials rata-rata akan melihat terlebih dahulu review dari pembeli sebelumnya untuk meyakinkan mereka bahwa percetakan yang mereka pilih adalah pilihan yang tepat. Jika website Anda tidak mempunyai kolom review namun website saingan Anda memiliki kolom review dengan reputasi bagus dan pertimbangan harga yang tidak berbeda jauh, maka bisa dipastikan 95% Millennilas akan memilih percetakan dengan review terbaik tersebut.

6. Harga Murah dan Kualitas prima.

Dalam jual beli online dimana penjual dan pembeli tidak saling bertemu, faktor harga menjadi pertimbangan pertama, jika harga kita murah maka pembeli akan langsung menghubungi kita untuk bertanya lebih detail pada sesi berikutnya baru faktor-faktor pendukung lain akan menentukan Anda

7. Barang diantar sampai lokasi penerima.

Pada awal kemunculan toko online untuk bersaing dengan gerai-gerai konvensional, para raksasa e-commerce memberikan gratis biaya pengiriman sampai rumah pembeli. hal ini tentu untuk menarik perhatian konsumen agar mereka merasa tidak rugi membeli secara online selain tidak perlu keluar rumah toh biaya sama seperti beli di toko karena gratis ongkos kirim. Nyatanya gratis ongkir tersebut sekarang berhasil menarik perhatian konsumen. Sama halnya dengan percetakan untuk menjaga pelanggan Millennials Anda, tidak ada salahnya menambahkan free ongkir untuk pembelian dengan minimal nominal tertentu agar bisa bersaing dan merebut hati para Millennials.

Anda termasuk generasi millennials? silakan comment pada kolom komentar dibawah jika ada tambahan tentang kriteria memilih percetakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.