Ingin Jadi Layouter Tabloid, Ini Rahasianya…

By | 12 February 2016

Menjadi seorang layouter tabloid tentu bukan profesi sembarangan, Selain semakin jarang dan sedikit yang menekuninya profesi ini tidak bisa dianggap gampang. Meski memiliki background ilmu sama desain grafis namun untuk menjadi layouter majalah profesional butuh beberapa keahlian khusus karena bagian2 tertentu harus menonjokan segi desain yang dimiliki khas oleh sebuah tabloid atau flyer atau katalog dengan ukuran tabloid.

Martin Auer dengan pengalamannya dalam bidang membuat majalah dan koran ingin berbagi tips-tipsnya dalam melayout sebuah tabloid atau katalog dengan ukuran besar.

Layouter 1 Layouter 2 layouter 3 layouter 4 layouter 5 layouter 6 layouter 7 layouter 8 layouter 9 layouter 10 layouter 11 layouter 12 layouter 13

Dari gambar-gambar diatas Martin Auer ingin menjelaskan bahwa sebuah taboid harus memiliki berbagai karakter desain yang berbeda-beda dan banyak menonjolkan gambar dengan berbagai perspektif yang berbeda-beda. Namun jangan lupa dari segi isi juga harus berkualitas dan menjelaskan arti dari gambar tersebut, sehingga memiliki satu-kesatuan yang saling membutuhkan. Tidak seperti teks book, tidak pula seperti buku desain atau pun majalah.

Anda punya pengalaman dalam mendesain tabloid atau katalog silakan share pengalaman dengan memberikan tanggapan pada kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.