0
Rp0
Mini Cart
  • Empty cart

    No products in the cart.

Mengapa Banyak Pengajuan Kartu Kredit BCA yang ditolak?

Banyak sekali pertanyaan tentang mengapa begitu susahnya mengajukan kartu kredit BCA agar bisa approve? Kartu kredit satu ini memang sedikit berbeda. Meski terbilang jarang mengasih limit besar namun banyak pengguna kartu kredit yang ingin memilikinya. Lalu kenapa? Mungkin karena beberapa kelebihan ini

  1. Suku Bunga Kompetitif
    Meski tidak mengklaim sebagai pemberi suku bunga kartu kredit terendah di Indonesia, namun laman resmi BCA menyebut suku bunga yang diterapkan sangat kompetitif jika dibandingkan dengan kartu kredit terbitan bank lain. BCA hanya mengutip maksimal 2,25 persen bunga kartu kredit per bulan untuk transaksi penarikan tunai, serta transaksi belanja.
  2. Nyaman Bepergian keluar negeri
    Nasabah BCA juga dimanjakan dengan kemudahan bepergian ke luar negeri, karena kartu kredit dalam dompetnya bisa digunakan secara luas di seluruh dunia.
    an menarik dengan harga kompetitif, tanpa dikenakan biaya surcharge. Asyik bukan?
  3. Real Time Online Payment
    Pemegang kartu BCA juga tidak pernah mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran tagihan setiap bulan. Sebab pembayaran bisa dilakukan lewat ATM BCA, m-BCA, KlikBCA, dan serta BCA by phone, meski di hari libur sekalipun.
  4. Pengambilan Uang Tunai
    Dalam kondisi darurat, dan kapan saja membutuhkan uang tunai, pemilik kartu BCA bisa menarik uang tunai hingga 40 persen dari limit kartu miliknya
  5. Bebas Iuran Tahunan
    Hanya kartu kredit BCA Card yang memberikan bebas iuran tahunan selamanya, bila rata-rata penggunaan kartu kredit setiap bulan mencapai 30 persen dari limit kredit kartu kamu.
  6. BCA Credit Life
    Fitur ini memungkinkan keluarga terbebas dari kewajiban melunasi tagihan, jika terjadi peristiwa kecelakaan atau sakit yang membuat kamu meninggal dunia. Berapa besar preminya? Cuma 0,4 persen saja dari saldo tagihan kartu kredit kamu. Murah kan?
  7. Banyak Promo
    Pembayaran dengan kartu kredit BCA diterima di lebih dari 65.000 merchant, baik itu restoran, hotel, pusat perbelanjaan, ritel, toko online, dan lain sebagainya dengan penawaran promo yang sangat menarik setiap bulannya.

Lalu apa yang membuat, kartu kredit BCA susah didapatkan seperti yang banyak dikeluhkan banyak pengguna kartu kredit BCA lainnya. coba kita kutip persyaratan pengajuan kartu kredit bca saat ini

  1. Harus usia 21 keatas
  2. Punya eKTP dan NPWP
  3. Gaji 3jt keatas tergantung tipe kartu dibuktikan dengan SLIP GAJI atau Copy Rekening Koran 3 bulan terakhir jika referensinya Bank lain. Analis pengin lihat item Gaji/Payrol di rek koran.
  4. Harus punya rek BCA yang aktif selama minimal 6 bulan
  5. Perputaran dana yg sering dan bervariasi. Lebih bagus kalo rek BCA nya digunakan sebagai rek penerimaan gaji atau payrol.
  6. Saldo mengendap 20%–30% dari rata2 perputaran dana di rekening. Minimal ada 10%.
    SLIK OJK wajib KOL 1 (lancar)
  7. Telp pribadi (HP) , Kontak Darurat (HP) dan Kantor (wajib Fixed Line) harus aktif
  8. Jawaban pertanyaan Analis via telp harus sama dengan yg Anda tulis di formulir pengajuan. Keliru satu item = auto reject

Jika melihat dari persyaratan diatas sebenarnya BCA menerapkan analisis standar kartu kredit seperti bank lainnya. Namun dari 8 persyaratan diatas jika kita ulang berkali-kali akan didapat bahwa BCA lebih memprioritaskan nasabah aktif yang menggunakan rekening BCA. Jadi kalau kamu memang kegiatan segari-hari nggak banyak menggunakan BCA, lalu nggak payroll di BCA dan nggak banyak uang mengendap di BCA nggak perlu susah-sauah untuk WAR kartu kredit BCA ya. Coba bank lain saja lebih terbuka peluangnya.

Lalu kenapa sih semua orang pingin menggunakan kartu kredit, tentu ada keuntungan dan kekurangannya. Untuk itu coba saya bahas beberapa manfaat menggunakan kartu kredit sebagai berikut versi pengalaman saya sendiri:

KELEBIHAN

  1. Memudahkan transaksi keuangan. Saya temui pembayaran dengan kartu kredit adalah termudah dibanding metode yang lain contoh untuk pemesanan tiket pesawat, tiket kereta, booking hotel, belanja online. Kemungkinan gagalnya jarang banget, dan transaksi lebih cepat kelar. Pernah teman mo pesan tiket kereta dan booking hotel pake debit card, menemui kegagalan beberapa kali, tentu saja sangat menjengkelkan dan menyita waktu.
  2. Memudahkan pencocokan historis keuangan bulanan. Setiap bulan kita dikirim lembar tagihan bulanan, sehingga historis keuangan kita lebih terpantau (dibanding pembayaran secara cash).
  3. Kartu kredit memberikan benefit cashback atau poin reward. Saya sering menukar poin reward menjadi voucher belanja. Lumayan manfaat.
  4. Dana darurat. Kadang meminjam ke orang lain itu ribet urusan dibelakang, belum minjam udah diomelin. Nah, kartu kredit bisa dibawa ke dokter kartu untuk gesek tunai. Not recommended ya. Sebisa mungkin hindari hal ini. Klo perlu dana segar lebih baik jual aset atau kredit ke koperasi.
  5. Bisa klaim atas transaksi yang mencurigakan. Saya pernah mengalami ini dan dicarikan solusi terbaik.
  6. Lebih simpel dibawa kemana-mana, apalagi klo limitnya cukup besar. Jangan lupa protek dengan password ya.

KEKURANGAN

  1. Tidak semua toko menerima pembayaran kartu kredit tanpa biaya tambahan, tanyakan ke toko tersebut untuk lebih jelasnya. Beberapa toko menambahkan biaya atas transaksi kartu kredit sebesar 2,25%.
  2. Biaya tahunan (annual fee). Saya lebih memilih kartu kredit free annual fee. Beberapa bank memberikan free annual fee atas penggunaan kartu kredit dengan syarat dan kondisi tertentu.
  3. Pengendalian diri. Klo anda tipe orang yang mudah tergoda shopping, penggunaan kartu kredit sepertinya kurang cocok. Jangan sampai besar pasak dari
Previous
Nama-Nama Pantai di Banten, Terlalu Banyak tapi satu ini kamu harus tahu
Next
Glamping Murah dikawasan bogor budget dibawah 500rb
You may also like this

Leave us a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.