Tips Simple Mendesain Kartu Nama Sendiri

By | 28 July 2016

Kartu nama sudah seperti nyawa bisnis Anda untuk beberapa saat pertama kali Anda bertemu dengan klien, kartu nama menggambarkan Anda dan bisnis yang Anda bawa. Semakin menarik kartu nama Anda, calon customer akan semakin melirik bisnis Anda.

Lalu pertanyaannya bagaimana membuat kartu nama dengan desain simple dan menarik, dengan budget yang hemat biaya. Yuk ikutin tipsnya.

1. Buat Desain desain menggunakan template Gratisan

Pilihan pertama ini merupakan pilihan yang paling mudah, jika Anda awam dalam dunia desain grafis, dari pada mengeluarkan biaya untuk membayar desainer grafis, sebaiknya Anda mendownload template gratisan lalu sedikit mengeditnya sesuai kebutuhan Anda.

Jika Anda belum mendapatkan template gratis, kami memiliki sedikit referensi, silakan download disini.

2. Ukuran Standar Kartu Nama

Standart semua kartu nama memiliki ukuran 55 x 90 mm, Anda bisa memilih dengan mode landscape atau portrait tergantung dari selera Anda

3. Standart Isi Kartu Nama

Pada dasarnya kartu nama berisi dari bagian terpenting yang ingin Anda tunjukan kepada calon customer Anda. Seperti :
Nama :
Jabatan :
Nama Perusahaan :
Alamat :
No telp :
Akun sosmed :

atau hal-hal penting lain yang menurut Anda perlu ditunjukkan ke calon customer Anda.

4. Font Kartu Nama

Gunakan font standart dan formal seperti Arial, Times New Roman, Verdana. Atau jika bisnis Anda membutuhkan tampilan yang unik, gunakanlah font yang sesuai dengan ciri khas perusahaan Anda. Hindari kesan norak dan terlalu banyak font.

5. Pilihan Warna

Dalam menentukan warna Anda harus sangat berhati-hati dan detail, gunakan warna yang seragam dengan bisnis Anda. Hindari warna yang terlalu mencolok dan gunakan warna dasar putih, agar logo dan nama Anda tetap menjadi fokus utama dalam kartu nama Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *