Pentingkah Sebuah Perusahaan Memiliki Company Profile?

By | 3 March 2016

Pernahkah dalam benak teman-teman startup unutk membuat company profile? Apa sih company Profile? dan seberapa pentingkah sebuah perusahaan memiliki company profile?

Berikut sedikit penjabaran seberapa pentingnya kah sebuah company profile dalam sebuah perusahaan disertai gambar.

– Company profile merupakan penjelasan mengenai perusahaan termasuk produknya secara tulisan maupun grafik yang mengangkat corporate value serta product value serta keunggulan perusahaan dibandingkan pesaing berdasarkan kedua value diatas.

– Company Profile merupakan hasil cetak atau pun halaman web yang berisi tentang profil perusahaan. Dengan fungsi Company Profile sebagi media komunikasi dan alat pemberi informasi tentang perusahaan anda kepada pihak lain yang membutuhkan.

– Company profile tujuan utamanya adalah memperkenalkan kepada public informasi tentang company tersebut berkaitan dengan: Nama perusahaan, Tag Line dan Logo.

– Company profile merupakan salah satu media Public Relations yang merepresentasikan sebuah perusahaan (organisasi). Produk Public Relations ini berisi gambaran umum perusahaan, di mana perusahaan bisa memilih poin-poin apa saya yang ingin disampaikan secara terbuka kepada publiknya disesuaikan dengan kepentingan publik sasaran.

– Company profile adalah grafik atau ikhtisar yang memberikan fakta tentang hal hal khusus dari sebuah perusahaan untuk menunjukan idenitas atau ciri ciri dari perusahaan tersebut.

– Company Profile merupakan sebuah paparan dan penjelasan mengenai perusahaan termasuk produknya secara verbal maupun dalam bentuk grafik yang meningkatkan corporate value (nilai-nilai perusahaan)

Dan berikut beberapa contoh company profile yang bisa buat referensi teman-teman dalam membuat cmpany profile:

company profile 1 company profile 2 company profile 3

company profile 4

company profile 5

company-profile-7

company profile 7company profile 8

company profile 9 FOLHETO_HORIZ_SCP_MAIOR_NOVO_V6.indd

FAQ Tentang Qompany Profile?

Ukuran Standar Company Profile Berapa ya?

B5 = 17 x 25 cm
A4 = 21 x 29, 7 cmA5 = 14,8 x 21 cm

Ukuran paling banyak digunakan adalah B5, jika ingin ukuran lebih besar bisa memilih A4, jika teman-teman ingin lebih hemat bisa menggunakan ukuran yang lebih kecil A5. Lebih unik dan gampang dimasukin ke tas.

Kertas yang bagus digunakan apa saja?

Art paper/Matte paper 120-150 gsmKertas ini ya sering digunakan untuk menunjukan kesan eksklusife pada company profile, kertasnya mengkilap seperti majalah ya. Untuk selera yang berbeda masih banyak kertas lain silakan konsultasi dengan percetakan

Standarnya Berapa halaman untuk membuat Company Profile?

Tidak ada standar. Namun perlu diperhatikan jika company profile Anda dalam jumlah sedikit buatlah dalam kelipatan 4.

Teman-teman ada pertanyaan lain, silakan tulis pada kolom komentar, akan saya bantu jawab dan saya tambahkan pada list diatas, mumpung gratis lo… heh

 

  • BambangPramukantoro

    Morning ….Saya mau pesan buku profil untuk kegiatan Saya, tks